Gerubok

ONEKLIK

NGULAK NGALIK

Home / KEPRI / Lingga / Ketua DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia,Zulkarnaen S.Pdi. Akan Terus Kawal Pilkada Serentak 2020 di Lingga.

Ketua DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia,Zulkarnaen S.Pdi. Akan Terus Kawal Pilkada Serentak 2020 di Lingga.

Lingga,Lintasindonesia,,Pesta Demokrasi dalam kegiatan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Lingga pada 09 Desember 2020 mendatang, tentu banyak hal yang perlu dilakukan oleh semua komponen didaerah ini, termasuk oleh masyarakat umum. Untuk hal tersebut, maka Zulkarnaen S.Pdi melaksanakan musyawarah dengan seluruh Anggota DPC AJOI Lingga, pada hari Senen (07/09-2020), diruang rapat Sekretariatnya, terletak diujung Jl.Perusahaan Dabosingkep.

Pasca diverifikasi KPU Lingga,maka tidak menjadi rahasia umum lagi ada tiga pasangan kandidat yang akan menjual Visi & Misi kepada khalayak ramai pada tahapan kampanye nantinya.

Ketiga pasangan kandidat sebagai peserta kontestasi politik yang sudah lolos verifikasi KPU Lingga tersebut, menurut banyak kalangan masyarakat Lingga, adalah sosok-sosok yang baik serta taat dalam melaksanakan ibadah menurut syari’at agama yang dianutnya masing-masing.

Karena, ketiga pasangan kandidat adalah pasangan putera-putera yang dinilai memiliki jiwa kepemimpinan dan sosial yang tinggi, terlebih lagi dikenal sangat peduli untuk kamajuan Lingga, maka akan sangat disayangkan, bila pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lingga nanti, ada hal-hal negatif yang mencemarinya.

Oleh karena, beberapa kali Pilkada di Lingga beberapa waktu lalu, sering kali beredar isu yang tidak terbukti kebenarannya tentang “money politic”, maka pada Pilkada 09-Desember-2020 mendatang, selaku Ketua Organisasi Pers (DPC AJOI) Lingga, Zulkarnaen S.Pdi mengajak seluruh anggotanya untuk melakukan pengawasan yang ketat terhadap kemungkinan adanya kegiatan ” Money Politik”.

“Kita sebagai jurnalis, selain harus bersikap independen atau netral, kita juga harus memposisikan diri sebagai garda terdepan dalam hal mengawasi pelaksanaan pada pesta Demokrasi di Lingga ini”, kata Zulkarnaen S.Pdi pada hari Senen (07/09-2020).

“Walaupun saya meyakini, bahwa ketiga pasangan Kandidat yang merupakan orang-orang yang tidak suka melakukan kecurangan dalam berkontestasi pada Pilkada, namun kita perlu mengawasi jangan sampai terjadi upaya memainkan trik melakukan “Money Politic” oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat mencendarai kepentingan ketiga pasangan kandidat “, tambah Zulkarnaen S.Pdi.

Mengakhiri intruksinya, Zulkarnaen S.Pdi menekankan, “Walaupun jumlah anggota kita sangat tidak mungkin untuk mengawasi daerah Kabupaten Lingga, namun dengan strategi yang kita sepakati, sinergi kita dengan masyarakat yang sama-sama menginginkan agar Pilkada Lingga berjalan Jujur dan Adil (Jurdil) yang sudah kita jalin, dengan menempatkan para masyarakat dimaksud pada wilayah masing-masing, ini akan mampu memperkecil ruang gerak sebagai antisipasi bila ada yang berniat untuk mengotori gelanggang pesta Demokrasi Pasangan Putera-Putera Terbaik yang kita miliki ini”.

Di kesempatan yang sama Saya juga berharap dalam perjalan pilkada 2020 ini kepada pihak penyelenggara pemilu Kepala daerah di lingga,KPU maupun BAWASLU tetap koperatif sesuai UU yang berlaku di Tubuh KPU dan BAWASLU. demikian yang di sampaikan tutup Zulkarnaen S.Pdi.(RAN)

Check Also

ANEH NYA PLN SERING MATI LAMPU DI BULAN PUASA

Lingga, mediia-lintasindonesia.co.id.Salah seorang masyarakat desa Jagoh Kecamatan Singkep barat mengeluh dengan PLN unit Dabo Singkep, …

Amren Kades Tinjul Bersama Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Gubernur Kepri

Lingga media-linsatasindonsia.co.id. Dalam Rangka Penyerahan Bantuan berupa 12 rol terpal dengan ketebalan 0,5 mikron dan …

MTQH Ke-10 Tingkat Kabupaten Lingga Sukses Digelar di Kecamatan Selayar. Bupati Nizar: Semoga Allah SWT Membalas Kebaikannya.

  Lingga MEDIA-LINTASINDONESIA.co.id. Bupati Lingga M. Nizar menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist …

media UNGKAP TABIR

ABOUT LPPNRI

10 URUTAN BERITA YANG PALING BANYAK DI LIHAT

BERITA YANG PALING POLULER DAN KOMENTAR

SHARE AND FOLLOW THE SOCIAL MEDIA OF LINTAS INDONESIA

error: Content is protected !!