Gerubok

ONEKLIK

NGULAK NGALIK

Home / SUL-BAR / Mamuju / 3 Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih di Sulbar Dilantik

3 Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih di Sulbar Dilantik

Mamuju (26/02/2021) Gubernur Sulawesi Barat, HM. Ali Baal Masdar melantik 3 bupati dan wakil bupati terpilih di Sulawesi Barat dalam sesi pelantikan virtual-hybrid yang digelar di kantor Gubernur Sulawesi Barat, Jumat, 26 Februari 2021. Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 131.76-377 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 131.76-326 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Barat.

Dari 3 bupati yang dilantik, salah satu di antaranya adalah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi – Ado Mas’ud. Selain Sutinah-Ado, Ali Baal juga melantik pasangan Ambo Djiwa-Herny sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu, kemudian pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni-Amin Jasa.

Dalam sambutan setelah pelantikan,8 Ali Baal menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan terpilih, sekaligus penghargaan kepada KPU dan Bawaslu Sulawesi Barat, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu atas seluruh kerja keras sehingga segenap tahapan Pilkada Serentak 2020 dapat terlaksana dengan lancar disertai dukungan TNI/Polri dan partai politik juga seluruh elemen masyarakat yang telah berperan menyukseskan perhelatan demokrasi tersebut. Ali Baal juga tak lupa menyelipkan ucapan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati 2015-2020 atas pengabdian dan dedikasi selama melaksanakan tugas di daerah masing-masing.

Dalam sambutannya, lebih jauh Gubernur Sulbar menitipkan harapan bupati dan wakil bupati terpilih dapat mewujudkan pemerintahan dan pelayanan tanpa perbedaan kepada seluruh masyarakat. “Kewenangan yang dimiliki jangan dijadikan alat politisasi kekuasaan dan legitimasi kekuatan. Tidak ada lagi istilah pendukung dan bukan pendukung. Yang ada adalah saling mendukung untuk pembangunan,” tegasnya.

Acara ini berlangsung sejak pukul 14.50 hingga 15.12 WITA. Sejumlah pejabat teras terlihat hadir, di antaranya Wakil Gubernur Sulbar, Ketua DPR Provinsi Sulbar, Kapolda Sulbar, Danrem 142 Taroada Tarogau, juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulbar. Pelantikan kemudian ditutup dengan penyampaian ucapan selamat dan foto bersama.
(Diskominfosandi – RF)

Check Also

PLH Bupati Mamuju Harapkan Penyusunan LKPJ Dipercepat

Pelaksana Harian Bupati Mamuju, H. Suaib, S.Sos, MM mengharapkan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) …

Korban Meninggal Dunia paska gempa di Mamuju Sulbar ( 6,2 ) SR masyarakat :

Korban Meninggal Dunia paska gempa di Mamuju Sulbar ( 6,2 ) SR masyarakat : 1. …

media UNGKAP TABIR

ABOUT LPPNRI

10 URUTAN BERITA YANG PALING BANYAK DI LIHAT

BERITA YANG PALING POLULER DAN KOMENTAR

SHARE AND FOLLOW THE SOCIAL MEDIA OF LINTAS INDONESIA

error: Content is protected !!