Gerubok

ONEKLIK

NGULAK NGALIK

Home / D.K.I-JAKARTA / Gemah desa didesa pandansari

Gemah desa didesa pandansari

Malang – mLi ,Meski Kabupaten Malang mempunyai kekayaan sumber daya alam yang melimpah, namun hingga kini masih belum maksimal dipakai untuk mensejahterakan warganya. Sebagai upaya percepatan memakmurkan warga Kabupaten Malang, Pemkab Malang menjalankan program Gema Desa (Gerakan Membangun Desa) di Desa Pandansari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (02/12/2019)

Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM didampingi istri, Hj. Anis Zaida memimpin pelaksanaan Gerakan Membangun Desa (Gema Desa) serta mengunjungi beberapa titik lokasi di Desa Pandansari, salah satunya program bedah rumah di Dusun Sukosari dan program kampung KB di Dusun Wonosari.

Acara tersebut juga diikuti seluruh SKPD Kabupaten Malang. Dalam lawatannya, istri Bupati Malang, Hj. Anis Zaida mengunjungi TK PKK dan Lansia di Dusun Sukosari.

Kegiatan rutin yang digelar Pemerintah Kabupaten Malang ini sebagai upaya pendukung dan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Malang.

Mengawali kegiatannya, Bupati melakukan kunjungan ke kegiatan bedah rumah milik salah satu warga Dusun Sukosari. Bedah rumah ini berjalan berkat kerjasama antara Pemkab Malang yang diprakarsai Dinas PUPR.

Tahun ini, target Pemkab Malang bisa menyelesaikan 1500 unit rumah. Hingga bulan ini sudah terselesaikan kurang lebih separuhnya.

Bupati berharap agar pihak lainnya bisa ikut bersama-sama mendukung program bedah rumah yang ada di Kabupaten Malang.

Sementara itu Kepala Desa Pandansari, Zainal Abidin S.Ag saat ditemui oleh tim media menyampaikan “Alhamdulillah di Poncokusumo terutama di Desa Pandansari diberi kesempatan adanya gema desa, ini ada lima desa yang akan dilewati oleh pak bupati dan disini termasuk salah satunya. Untuk gema desa ini konsentrasinya yang pertama pak bupati menuju Dusun Sukosari, beliau akan meninjau rehab rumah dari dinas PUPR tahun 2019 dan berlanjut ke kampung KB yang ada di Dusun Wonosari” ujarnya.

Kepala desa juga berharap dengan adanya gema desa ini Bupati Malang bisa langsung tersambung dengan masyarakat Desa Pandansari, khususnua warga Sukosari dan Wonosari. Dan bisa melihat langsung aktivitas warga.

“Saya berharap bapak bupati bisa langsung melihat aktivitas warga, kemudian tidak terlepas dari adanya program baik fisik ataupun pemberdayaan. Untuk fisiknya karena kita masih desa berkembang, tentunya kita masih banyak program fisik seperti pembenahan jalan, jembatan, gorong- gorong, drainase, dan lainnya. Itu salah satu harapan kami dari pemerintah desa mewakili seluruh warga masyarakat Desa Pandansari” imbuh Kepala Desa.

Kedepannya Kepala Desa juga berharap agar terdapat jalinan antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa bisa lebih baik lagi. Agar program kabupaten dan pemerintah desa bisa terlakasana dengan lancar.(narto)

Check Also

KELUARGA BESAR MEDIA LINTAS INDONESIA MENGUCAPKAN SELAMAT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 1928 – 2023. BERSAMA MAJUKAN INDONESIA

Keluarga Besar UPT Pasar Kab.Sumenep Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kab.Sumenep Ke-754

Perduli..!!! Mengurangi Angka Stunting, Pemprov Bengkulu dan Pemda Kaur Lakukan Penanaman Penghijauan Lingkungan

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu dan PLT Bupati Kaur Lakukan Penyiraman bibit setelah ditanam Bengkulu, lintasindonesia.co.id …

media UNGKAP TABIR

ABOUT LPPNRI

10 URUTAN BERITA YANG PALING BANYAK DI LIHAT

BERITA YANG PALING POLULER DAN KOMENTAR

SHARE AND FOLLOW THE SOCIAL MEDIA OF LINTAS INDONESIA

error: Content is protected !!