Gerubok

ONEKLIK

NGULAK NGALIK

Home / JATIM / Banyuwangi / RPJM Desa 2019, Babinsa Desa Wringinpitu Koramil 0825/09 Tegaldlimo Ikut Musyawarah di Kantor Desa

RPJM Desa 2019, Babinsa Desa Wringinpitu Koramil 0825/09 Tegaldlimo Ikut Musyawarah di Kantor Desa

Banyuwangi. Babinsa Desa Wringinpitu  Koramil 0825/09 Tegaldlimo Sertu Wiyono menghadiri musyawarah Rencana Pembagunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des) Tahun 2019-2025 di Aula Kantor Desa Wringinpitu Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi, Senin, 02/12/2019

Rencana tersebut tersusun berbentuk dokumen perencanaan  dan merupakan penjabaran dari RPJM-Desa yang memuat rancangan kerangka ekonomi Desa.

Dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa.

Kegiatan Musyawarah Desa tersebut untuk proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat.

Pemerintah Desa Wringinpitu Kecamatan Tegaldlimo bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Disela-sela pertemuan tersebut, Babinsa Desa Wringinpitu Sertu Wiyono mewakili Danramil 0825/09 Tegaldlimo Kapten Inf Ali Mokhaedori menuturkan,” Dalam rapat ini kami selaku Babinsa berpesan dan menhimbau agar dalam penyusunan RPJM Desa Tahun Anggaran 2019-2025, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga dana yang telah disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Wringinpitu,”tuturnya.

Kegiatan RPJM-Desa Tahun 2019-2025 yang diselenggaran di kantor Desa Wringinpitu selain di hadiri Babinsa juga hadir Kasi Pemerintahan Kecamatan  Tegaldlimo, Kepala Desa Wringinpitu, Perangkat Desa Wringinpitu, LPMD Desa Wringinpitu, BPD Desa Wringinpitu, Babinkamtibmas, Ketua RT/Rw Dusun Ringinasri serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Dusun Ringinasri. (s.b.hariyono/Pendim0825)

Check Also

Program Bunga Desa Banyuwangi, Semoga Bukan Hanya Pencitraan Tapi wujudkan inovasi nyata

  Lintasindonesia.co.id Program “Bunga Desa” atau Bupati Ngantor di Desa yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten …

SABET JUARA UMUM PORSENI JAWA TIMUR ,KONTINGEN BANYUWANGI

  LINTASINDONESIA.CO.ID Kejuaraan Kontingan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) Provinssi Jawa …

Tidak Adanya Perhatian Pemerintah melalui DPU BinaMarga Banyuwangi ,warga Tetap menikmati Jalan Rusak selama 5 Tahun

MEDIA-LINTASINDONESIA.CO.ID, BANYUWANGI – Masyarakat pengguna jalan Minak Jinggo di Desa Kedungasri-Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo resah akan …

media UNGKAP TABIR

ABOUT LPPNRI

10 URUTAN BERITA YANG PALING BANYAK DI LIHAT

BERITA YANG PALING POLULER DAN KOMENTAR

SHARE AND FOLLOW THE SOCIAL MEDIA OF LINTAS INDONESIA

error: Content is protected !!