Gerubok

ONEKLIK

NGULAK NGALIK

Home / JATIM / Madura / APBD-P Tahun 2020, Komisi I DPRD Sumenep Berharap Pemkab Punya Perhatian Lebih Kepada Rakyat

APBD-P Tahun 2020, Komisi I DPRD Sumenep Berharap Pemkab Punya Perhatian Lebih Kepada Rakyat

Sumenep, (Lintasindonesia.co.id)-Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Darul Hasyim Fat berharap APBD-P Sumenep tahun 2020 lebih berpihak kepada rakyat.

Ditengah wabah pandemi Covid-19, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020
diharapkan agar berpihak dan sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasakan langsung.

“Jadi, dalam APBD-P ini, kami harap pemkab punya perhatian lebih kepada masyarakat kecil terutama soal kemiskinan, dan bagaimana pemulihan kesehatan dan ekonomi berjalan secara simultan,” kata Ketua Komisi I, Darul Hasyim Fat, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, belanja daerah tentu berkualitas jika mampu menjawab persoalan rakyat seperti halnya kemiskinan hingga pembiayaan pembangunan. Karena, ia meyakini bahwa hal tersebut sebagai isu-isu strategis.

“Belanja daerah akan memiliki arti dan dampak yang signifikan jika mampu menjawab persoalan-persoalan seperti kemiskinan, ketimpangan pendapatan, dan pembiayaan pembangunan,” tuturnya.

Begitu pula, dirinya meminta pemerintah daerah cermat merencanakan program APBD-P 2020. Pembahasan itu hendaknya memperhatikan pemenuhan nilai-nilai ekonomi, efisiensi, efektivitas, akuntabilitas, dan responsivitas.

Apalagi, konteks saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. pemerintah saat ini dihadapkan dengan penanganan pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Atas nama Fraksi PDI Perjuangan, saya berharap semoga perubahan APBD 2020 akan tercatat sebagai ikhtiar kita dalam merespon setiap kebutuhan masyarakat dan upaya kita dalam mengatasi persoalan yang kita hadapi terkait penyelanggaraan pemerintah dan pembangunan Sumenep,” paparnya.

Diketahui, anggaran yang akan dibahas pada APBD-P 2020 hanya sekitar Rp 32 miliar. Anggaran ini salah satunya akan dialokasikan membantu masyarakat terdampak Covid-19. Salah satunya dengan program padat karya. (Hi/Yas)

Check Also

Polres Sumenep Kawal Ketat Balik Mudik Gratis

SUMENEP, MEDIA-LINTASINDONESIA.CO.ID _Lintasindonesia.co.id- Balik mudik gratis jurusan Sumenep-Surabaya-Jakarta dari terminal Arya Wiraraja Sumenep, Madura, Jawa …

Bulan Puasa Ramadhan 1444 H, Pemdes Aengdake Berbagi Berkah

Bulan Puasa Ramadhan 1444 H, Pemdes Aengdake Berbagi Berkah Sumenep, Lintasindonesia.co.id- Pemerintah Desa (Pemdes) Aengdake, …

Rutan Klas IIB Sumenep Gelar Simulasi Kunjungan Tatap Muka

Rutan Klas IIB Sumenep Gelar Simulasi Kunjungan Tatap Muka Sumenep, Lintasindonesia.co.id- Rutan Klas IIB Sumenep, …

media UNGKAP TABIR

ABOUT LPPNRI

10 URUTAN BERITA YANG PALING BANYAK DI LIHAT

BERITA YANG PALING POLULER DAN KOMENTAR

SHARE AND FOLLOW THE SOCIAL MEDIA OF LINTAS INDONESIA

error: Content is protected !!