Gerubok

ONEKLIK

NGULAK NGALIK

Home / JATIM / Blitar / PENYALURAN BANTUAN TUNAI DESA NGADRI KECAMATAN BINANGUN KABUPATEN BLITAR

PENYALURAN BANTUAN TUNAI DESA NGADRI KECAMATAN BINANGUN KABUPATEN BLITAR

Dana bantuan sosial tunai (BST) tahap 11 Tahun 2021 dari kementrian untuk Desa Ngadri Kecamatan binangun , Kabupaten Blitar, Minggu(7/2/2021) siang berjalan dengan lancar.

Pada pembagian bantuan tersebut, Pemdes Ngadri mendapatkan BST sebanyak 143 KPM (keluarga penerima manfaat) yang masing-masing menerima dana sebesar Rp300 ribu.Dana BST tersebut di salurkan PT POS INDONESIA.

“BST ini bertujuan untuk membantu warga terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari sumber lain,” kata Kepala Desa Miftahul munib S,Sos dengan panggilan akrab Munong ketika ditemui di tengah kesibukan pemantauan pembagian BST tahap 11 tahun 2021.

Pembagian BST diselenggarakan di aula Balai Desa Ngadri. Pegawai Pos menyerahkan dana BST tersebut langsung kepada KPM.

Pendataan KPM melibatkan para ketua RT dan ketua RW yang paling mengetahui kondisi masyarakat yang sesungguhnya. Hasil dari pendataan menunjukkan, penerima BST kabupaten tidak tumpang tindih dengan basos provinsi, PKH, BPNT, dan program bantuan sosial lainnya. Para penerima juga merupakan warga yang terdampak Covid-19.

Sebelum pembagian BST, Munong menyampaikan pesan-pesannya. Dia mengharapkan BST yang diterima KPM dapat mengurangi beban keluarga masing-masing yang belakangan ini bertambah berat karena wabah Covid-19. Munong meminta KPM untuk berhati-hati dan cermat dalam membelanjakan uang dari BST ini.

Munong juga mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan terus menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dia yakin warga Desa Ngadri dapat diandalkan dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tempatnya masing-masing.

Pembagian BST dilakukan secara berurutan dan bertahap berdasarkan dusun. Urut-urutannya adalah dusun Ngadri, dan dusun Tambak rejo.

Dalam penyaluran BST tersebut di hadiri FORPIMCAM Kec Binangun,Satgas covid,Pemdes Ngadri,dan pendamping desa.(Agus sukoco)

Check Also

PEMUDA PELOPOR KEWIRAUSAHAAN OLEH FORUM KARANG TARUNA KECAMATAN BINANGUN.

Media Lintas Indonesia Kabupaten Blitar,27/09/2021. Menjadi pengurus Karang Taruna merupakan pengalaman yang menarik, setiap jalan …

VAKSINASI MASSAL KECAMATAN BINANGUN KABUPATEN BLITAR

MLi 10/06/2021.pelaksanaan vaksinasi massal Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar sudah sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jendral …

media UNGKAP TABIR

ABOUT LPPNRI

10 URUTAN BERITA YANG PALING BANYAK DI LIHAT

BERITA YANG PALING POLULER DAN KOMENTAR

SHARE AND FOLLOW THE SOCIAL MEDIA OF LINTAS INDONESIA

error: Content is protected !!