Gerubok

ONEKLIK

NGULAK NGALIK

Home / JAMBI / Bungo / SATRESKRIM POLRES BUNGO AMANKAN PELAKU BEGAL

SATRESKRIM POLRES BUNGO AMANKAN PELAKU BEGAL

Medialintasindonesia.co.id,Bungo–Satreskrim Polres Bungo mengamankan 1 orang pelaku tindak pidana pemerasan /atau pencurian tindak kekerasan ,senin 26/04/2021 sekira pukul 15.00 Wib

Dengan identitas pelaku bernama ADS (35) warga Babeko kab. Bungo,dan korbannya P. Hutasoit(52) warga perumahan dempo II kab. Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Mokhamad Lutfi melalui Paur Humas Polres, IPTU M Nur menjelaskan pelaku pemerasan atau begal diamankan berkat laporan polisi dari Riski Kurniawan Saputra (19) warga kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani.

Kronologis kejadian saat korban melintas dijalan perkebunan sawit PTP afdiling III Kel. Sungai binjai Korban dihentikan oleh pelaku serta dimintakan uang. Karena korban tak mau memberikan uang. Pelaku mengancam korban dengan sebilah parang diletakkan di leher korban. Saat itu, korban langsung menyerahkan uang Rp 360 ribu kepada pelaku,” ungkap Iptu M Nur.

“Setelah korban menyerahkan uang, pelaku kembali memaksa agar korban itu memberikan tas kepadanya. Nanun korban saat itu tidak mau dan terjadilah perkelahian antara korban dan pelaku. Karena pelaku menggunakan sajam dan korban berusaha merebut sajam yang digunkan pelaku hingga terluka.”ucap M. Nur

Setelah perkelahian terjadi korban minta tolong warga lain, saat itu tangan korban sudah penuh darah karena rebutan parang yang diarahkan oleh pelaku kepada korban. Setelah itu pelaku kabur menggunakan sepeda, mendegar suara minta tolong warga sekitar membantu mengejar pelaku.

“Tidak lama pelaku kabur motor dikendarai oleh pelaku tersebut putus rantai dan akhirnya pelaku berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan kepada kepolisian dan pelaku dibawa ke Polres Bungo. Saat itu juga, korban dibawa ke Klinik Ayumas sumpang Jambi untuk pertolongan,” ujar M Nur.

Pelaku sendiri, melanggar pasal pemerasan dan atau Pencurian dengan Kekerasan Pasal 368 dan atau 365 KUHPidana. Selain itu, sepeda motor milik pelaku dan sebilah parang juga diamankan di Mapolres Bungo untuk dilakukan tindak lanjut.

Kami menghimbau agar masyatakat lebih hati-hati dalam berkendaraan terlebuh di tempat sepi. Karena jelang hari idul fitri, sering terjadi tindak kejahatan. Bila melihat orang tak dikenal di jalan maka lebih berhati-hati dan bila terjadi sesuatu maka segera laporkan kepada polisi,”tutupnya.

Check Also

Kabupaten Bungo Punya Program Dusun Online Yang Mendunia

Lintasindonesia.co.id –Bungo adalah salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jambi, Indonesia. Kabupaten ini merupakan …

Duel Antar Pedagang Di Bungo Berujung Maut

Bungo-Lintas Indonesia. Insiden perkelahian dan penusukan yang diduga dilakukan oleh seorang pedagang terhadap pedagang lain, terjadi …

media UNGKAP TABIR

ABOUT LPPNRI

10 URUTAN BERITA YANG PALING BANYAK DI LIHAT

BERITA YANG PALING POLULER DAN KOMENTAR

SHARE AND FOLLOW THE SOCIAL MEDIA OF LINTAS INDONESIA

error: Content is protected !!